Facebook Mulai Rambah Ranah e-Book?


Facebook baru saja membeli Push Pop Press, perusahaan yang tergolong masih muda namun inovatif dan memiliki spesialisasi di ranah buku elektronik. Apakah ini berarti Facebook akan merambah ranah e-Book?

Dengan akuisisi ini, Facebook berencana menyuntikkan teknologi milik Push Pop Press ke jejaring sosial raksasa miliknya. Dijelaskan Facebook, perusahaannya tidak bermaksud terjun di bisnis buku digital.

"Kami dengan gembira mengonfirmasikan bahwa kami telah mengakuisisi Push Pop Press, perusahaan pembuat software inovatif yang mengubah cara orang mempublikasikan dan menggunakan konten digital," kata Facebook dikutip dari AFP.

Push Pop Press yang berpusat di San Francisco sangat pantas mendapat perhatian perusahaan sekelas Facebook. Februari tahun ini, Push Pop Press mulai unjuk gigi, dan demonstrasi teknologi yang dilakukan perusahaan ini terbukti sukses di konferensi teknologi TED beberapa minggu kemudian.

Dua co-founder Push Pop Press, Mike Matas dan Kimon Tsinteris pernah bekerja di Apple. Keduanya merancang user interfaces dan artwork untuk iPhone, iPad dan OS X untuk komputer Macintosh.


0 komentar:

Posting Komentar