Pemenang Blog Award Sesi 17 - BRONZE


Blog Kafe Astronomi

Tim Internet Sehat telah memilih dua blog pemenang Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011. Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami menyampaikan bahwa blog berikut ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 untuk kategori BRONZE minggu ini:

http://www.kafeastronomi.com

Mempelajari benda-benda langit yang yang berada di luar atmosfer bumi selalu menjadi hal menyenangkan yang dapat dilakukan.

Apa saja benda-benda langit itu, bagaimana fenomena diciptakan, dan kejadian-kejadian unik yang terlihat di bumi akan dapat kita nikmati di kafeastronomi.com.

"Komet Terjun ke Badai Matahari", "Hujan Meteor Shoutern Delta Aquarids 2011" dan "Meteor Cemerlang di Langit Malam" adalah beberapa artikel yang sayang jika dilewatkan. Menarik bukan?

Selain artikel mengenai benda asing di luar bumi, pembaca juga disuguhkan pengetahuan mengenai software-software astronomi yang dapat digunakan seperti Aplikasi Peta Langit untuk HP, Stellarium aplikasi yang digunakan untuk tracking satelit, ISS dan Hubble Space Telescope dan masih banyak lagi.

Selain hal-hal tersebut kafeastronomi.com juga menyediakan Club bagi pecinta astronomi berupa Jogja Astronomi Club atau disingkat JAC.

Salah satu kegiatannya adalah observasi peneropongan benda-benda langit seperti yang dilakukan pada Sabtu dinihari 23 April 2011 pukul 00:50 WIB, JAC berhasil mengabadikan meteor cemerlang yang selanjutnya dinamakan fireball Parangkusumo 2011.

Hal lain yang tidak kalah menarik, kafeastronomi.com dihubungkan langsung dengan saluran resmi peneropongan bintang kota Jogjakarta oleh tim Jogja Astronomi Club.

Dengan tampilan yang sederhana namun sangat manarik serta gaya bahasa yang mudah dimengerti, kafeastronomi.com dapat menjadi sumber ilmu astronomi bagi para pecinta ilmu astronomi.

Tidak ingin ketinggalan dengan artikel maupun berita dari kafeastronomi.com? Pembaca dapat mengikuti perkembangannya lewat jejaring sosial Facebook maupun Twitter.

http://sinaulinux.martianuswb.com

"Linux itu asyik!" demikianlah tagline yang didengungkan blog yang satu ini.

Sinau Linux alias Belajar Linux… Pengguna linux jangan sampai melewatkan blog yang satu ini. Blog ini berisi informasi dan opini tentang teknologi informasi dan komunikasi, komputer, dan Linux, sistem operasi yang diklaim sebagai favorit sang pengelola blog.

Mas Martian, begitu nama panggilan pemilik blog, mencoba berbagi pengetahuan dan pengalaman melalui blognya dengan penjelasan yang ringan dan mudah dimengerti.

Jangan khawatir jika Anda bukan expert, karena artikel yang dibahas sangat beragam, seperti "WordPress 3.2 sudah dirilis", "Pembuatan Animasi sederhana dengan LibreOffice Impress", termasuk artikel bagaimana menambahkan aplikasi-aplikasi baru dengan menggunakan Ubuntu Software Center dengan mudah.

Dan masih banyak artikel lainnya yang menarik dan bermanfaat. Ada tiga kategori penulisan yang disajikan yaitu Info, Tutorial dan Ubuntu.

Tampilan blog ini mirip Wikipedia yang lebih menonjolkan text, namun jangan khawatir karena tutorial yang disampaikan di http://sinaulinux.martianuswb.com juga disertai dengan beberapa gambar pendukung.

Bertanyalah tentang linux, maka mas Martian akan mencoba menjawabnya. Selamat menikmati...

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online.

Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia.

Goal dari program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis di blog. ISBA 2011 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), dan detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://isba.ictwatch.com


0 komentar:

Posting Komentar