Pemenang Blog Award Sesi 16 - Bronze


indobrad.web.id

Tim Internet Sehat telah memilih dua blog pemenang Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011. Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami menyampaikan bahwa blog berikut ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 untuk kategori Bronze minggu ini:

http://indobrad.web.id

Brad! Begitu kata penulis blog yang berlamatkan di http://indobrad.web.id ini ingin dipanggil. Melalui blog ini, interpreter dan translator yang juga bangga memanggil dirinya blogger, menceritakan pengalaman, pemikiran serta pembelajaran yang diperoleh dan dialaminya. Dari “Pikir-pikir Semur Jengkol” yang menceritakan tentang dilemanya akan masakan yang memiliki bau yang khas ini namun ternyata memiliki khasiat dan peringatan bagi yang terlalu sering memakannya sampai “Introducing Posteurous”, layanan mikro blogging yang memberikan kemudahan dalam mempublikasikan tulisan semudah mengirim email, Brad menawarkan beragam topik yang sayang jika dilewatkan. Penulis bercerita dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti, to the point dan tidak bertele-tele membuat siapapun yang membacanya tidak merasa bosan. Tidak hanya itu, di akhir postingan penulis selalu bertanya pertanyaan yang berkaitan dengan judul yang ditulisnya dan mengajak pembacanya untuk sharing, membuat para pembaca seolah ikut diajak terlibat dalam tulisannya. Postingan yang tidak kalah menarik dalam blog, dengan tampilan berlatar putih, sederhana namun enak dipandang ini, adalah postingan dengan tema Discussion. Sedikit kontroversial mungkin, namun memberikan fakta dan membuat para pembaca sedikit berfikir. Seperti “Menyoal Listrik Prabayar”, bagaimana kelebihan dan kekurangan disampaikan dan apa yang harus dilakukan pelanggan akan inovasi layanan PLN ini. Bagi para pembaca yang ingin memperluas wawasan dan suka akan diskusi santai namun bermanfaat, di sinilah tempatnya. Situs ini sangat layak untuk dikunjungi.

http://www.kiperfutsalpost.net

Futsal, permainan bola dalam ruangan yang dimainkan oleh dua tim dengan masing-masing tim terdiri dari 5 orang ini, kini telah menjadi olahraga favorit yang banyak dimainkan dimana-mana. Seperti sepakbola, futsal juga memiliki gawang yang harus dijaga oleh seorang kiper. Sebagai kiper di 3 klub yang berbeda, Eko Ghesi Bardiyanto mencoba membagi informasi berupa tips dan trik untuk menjadi seorang kiper futsal yang handal melalui blognya http://www.kiperfutsalpost.net. Dikemas layaknya pengarahan dan sarana untuk belajar, penulis membeberkan banyak info tentang futsal, kamus istilah futsal, cara latihan sampai tips memilih perlengkapan untuk seorang kiper futsal seperti glove (sarung tangan), sepatu, pelindung lutut dan lain-lain. Eko juga menyisipkan berbagai pengalamannya ketika mengikuti beragam kompetisi futsal, sangat menarik untuk disimak. Blognya sendiri memiliki tampilan yang sederhana namun enak untuk dibaca dengan pemilihan kata yang mudah dimengerti dan bersahabat. Tips dan trik yang disampaikan applicable yang tentunya akan sangat berguna bagi pembaca yang hobi memainkan olahraga yang satu ini. Nah, bagi Anda para kiper futsal jangan lewatkan untuk membaca blog ini. Tips dan triknya akan berguna untuk meningkatkan skill dan performa Anda di lapangan.


Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. Goal dari program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis di blog. ISBA 2011 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), dan detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://isba.ictwatch.com


0 komentar:

Posting Komentar