Twitter Tambahkan Stream 'Activity'


Twitter memperkenalkan dua fitur baru yang difokuskan untuk memperlihatkan aktivitas si pengguna. Kehadiran dua fitur baru tersebut merupakan bagian dari desain ulang yang secara bertahap tengah dilakukan Twitter pada situsnya.

Perubahan ini, dimaksudkan untuk membantu pengguna lebih mudah menemukan apa yang sedang happening di Twitter, berkaitan dengan mereka. Ini akan terlihat pada dua tab baru di Twitter @username dan Activity.

Tab @username menggantikan tab @mentions dan akan berfungsi seperti dashboard notifikasi yang lebih personal. Tab ini akan menampilkan tweet yang ditujukan langsung ke si pengguna melalui @replies. Hadir juga di tab ini, tweet dan retweet serta notifikasi follower baru.

Sedangkan tab Activity memiliki fungsi seperti notifikasi aktivitas terbaru seperti yang ada pada News Feed Facebook. Tab tersebut akan menampilkan aktivitas retweet, favorite, dan follow hampir sama seperti tab @username namun berkaitan dengan pengguna individual yang di-follow.

"Ini akan menyediakan sumber baru yang kaya akan notifikasi dengan mengetahui retweet, tweet favorites dan follow terbaru dari orang-orang yang Anda follow di Twitter. Semua dalam satu tempat," tulis Twitter di blognya.

Untuk saat ini, dua fitur yang dihadirkan untuk Twitter versi desktop tersebut baru tersedia bagi sebagian pengguna. Anda yang ingin mencoba namun belum tersedia, harap bersabar. Situs mikrologging tersebut akan merilisnya secara bertahap bagi semua pengguna Twitter di seluruh dunia.


0 komentar:

Posting Komentar